Cakrayuri Nuralam

2.665 Petugas Gabungan Amankan Duel Persebaya Vs Persija

Posted on

Liputan6.com, Surabaya – Polrestabes Surabaya bakal kerja ekstra keras saat Persebaya Surabaya menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018).

Menghadapi duel klasik dalam sepak bola Indonesia ini, sebanyak 2.665 personel keamanan bakal dikerahkan. Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP akan mengamankan duel Persebaya kontra Persija.

“Kami sudah persiapkan skema pengamanan. Kami juga sudah siapkan rekayasa lalu lintas seperti pertandingan-pertandingan besar sebelumnya,” kata Kompol Dody Irianto, perwakilan dari Polrestabes Surabaya, dikutip dari situs Persebaya.

Lebih lanjut, Dody mengatakan, Polrestabes Surabaya sudah melakukan rapat koordinasi dengan panitia pelaksana (panpel) Persebaya sejak Jumat (2/11/2018). Dalam rapat tersebut, suporter Persija tak dapat kuota tiket.

“Demi keamanan bersama, kami meminta suporter tim tamu (Persija, Jakmania) tidak datang,” ucapnya menegaskan.

Berita video gol-gol Persija Jakarta saat menang 3-0 atas Barito Putera dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Selasa (30/10/2018).